Jumat, 12 Juni 2009

Mayat Membusuk Gegerkan Warga Hegarmanah



 
PURWAKARTA,RAKA-Warga Ds.Hegarmanah Kec.Babakancikao Purwakarta digegerkan dengan penemuan sesosok mayat seorang lelaki yang mengambang di bantaran Sungai Cikao, Jumat (12/6) pagi. Tidak ditemukan tanda kekerasan pada mayat tersebut, namun polisi menemukan sepucuk surat wasiat.
 
"Ada petunjuk surat tapi itu bukan identitas, ditubuh korban juga tidak ditemukan ada tanda kekerasan,"kata Kapolsek Kota Purwakarta AKP Solihin saat dihubungi, kemarin.
 
Menurutnya, mayat tanpa identitas itu ditemukan oleh seorang warga Desa Hegarmanah bernama Agus (30) pada, Kamis (10/6) petang. Namun, ketika hendak dievakuasi mayat malahan tidak bisa ditemukan lantaran diduga terbawa arus air. Baru pada pagi harinya, Jumat (10/6) mayat kembali terlihat dan langsung dibawa ke kamar zenazah RSUD Bayu Asih Purwakarta. Hingga kemarin, pihaknya masih belum menyimpulkan peristiwa tersebut.
 
"Kita belum menyimpulkan apakah merupakan korban pembunuhan atau lainnya, namun yang pasti tidak ada tanda kekerasan. Kondisi mayat yang rusak hanya karena sudah membusuk,"katanya.
Terpisah, Pelaksana Pemula Sara Jenazah RSUD Bayu Asih Purwakarta Ujang Rahmat (50) mengatakan diperkirakan korban tersebut berusia sekitar 50 tahunan dan dilihat dari kondisi mayat disebutkan kalau korban sudah meninggal sejak 5 harian. Ia pun mengatakan dalam surat yang ditemukan tertulis nama Rodiah asal Cirebon.
 
"Dalam surat itu tertulis 'Siapa yang menemukan surat ini tolong diberitahukan, tertanda petugas, Rodiah' katanya.
 
Sekedar diketahui, kondisi mayat saat ditemukan tampak mengenaskan selain sudah membengkak kondisi tubuh korban pun mulai tampak rusak. Korban tampak mengenakan kaus putih dan celana coklat kusam. Selanjutnya, jika mayat hingga sore (kemarin) tak juga diambil pihak keluarga, pihak rumah sakit langsung akan memakamkannya di daerah Buana Indah Purwakarta.(rif)


0 komentar:

pengunjung