Jumat, 12 Juni 2009

Satpol PP Garuk Gepeng



 

PURWAKARTA,RAKA-Sebanyak 15 korban dugaan penipuan bersama puluhan warga Dsn Babakanjati Ds.Maracang Kec.Babakancikao ramai-ramai datangi kantor PT. Amperatama Sugih di Jl.Taman Makam Pahlawan, Purwakarta Rabu (10/6), siang.
 
PURWAKARTA-Sebanyak 15 gelandangan dan pengemis (gepeng)digaruk Satpol PP Kabupaten Purwakarta saat gelar operasi di sejumlah tempat, di Purwakarta, Rabu (10/6). Gepeng tersebut berasal dari berbagai daerah, seperti Bandung, Brebes, Indramayu, Karawang dan Subang.
 
Berdasarkan pantauan, Tim Satpol PP mengawali operasi di sekitar perempatan pintu keluar Tol Sadang Purwakarta hingga bilangan Pasar Jumat Purwakarta. Mereka berhasil menjaring gepeng saat mengamen dan mengemis di sekitar lampu merah Sadang, Stasiun KA Purwakarta, Pasar Rebo, dan Pasar Jumat, sejak pukul 11.00 wib sampai 14.00 wib.
 
Sejumlah gepeng yang kedapatan berada ditempat umum itu langsung digiring kedalam kendaraan Dalmas Satpol PP untuk kemudian dibawa ke Kantor Satpol PP Purwakarta dan diberikan pembinaan.
 
"Ini bukan bagian dari operasi secara khusus tapi ini merupakan patroli rutin untuk membuat kondisi Purwakarta tertib, indah dan bersih sesuai dengan Perda No 1 tentang ketertiban umum,"kata Kasat Satpol PP Purwakarta, Budi Bunyamin, diruang kerjanya.
 
Selanjutnya, tambah Budi, gepeng yang berhasil terjaring setelah diberi pembinaan dan didata akan dipulangkan ke kampung halaman masing-masing dan diserahkan melalui aparat setempat. "Kemudian kita akan pulangkan mereka ke daerah asal mereka melalui aparat setempat didaerahnya,"ujar Kasat.
 
Sekedar diketahui, dalam gelar patroli tersebut Satpol PP Purwakarta menerjunkan sebanyak 20 orang petugas dan 1 unit kendaraan dalmas. Dalam penertiban dilaporkan sejumlah gepeng yang terjaring sempat melakukan perlawanan.(rif)


Yahoo! Mail Sekarang Lebih Cepat dan Lebih Bersih. Rasakan bedanya!


0 komentar:

pengunjung