Minggu, 29 November 2009

Macet dan Genangan Air Di Ruas Jalan Einstrein Di Soal




 
PURWAKARTA, RAKA - Kemacetan dan genangan air di sekitar ruas jalan lingkungan perusahaan Einstreind Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta di soal. Kemacetan dan genangan air dinilai merugikan pengusaha setempat selain pengguna jalan.

Sekjen LSM Triloka Purwakarta, Tarman Sonjaya, mengatakan, salah satu faktor kemacetan dominan disebabkan oleh genangan air hujan yang membanjiri jalan. Dilain pihak, kemacetan juga terjadi lantaran kondisi jalan yang kecil selain lalu lalangnya karyawan perusahaan yang keluar masuk saat jam pulang dan masuk perusahaan.

" Padahal, ruas jalan itu merupakan jalan yang menghubungkan areal industri dan pariwisata selain lembaga-lembaga pendidikan. Namun hal ini masih saja terjadi dan ini dapat merugikan pengusaha sekitar dan sudah tentu pengguna jalan," jelas Tarman Sonjaya.

Atas dasar itu, sambung dia, LSM Triloka terlebih pada musim penghujan ini meminta pihak pemerintah melalui dinas terkait segera melakukan upaya dan antisipasi di wilayah tersebut. Sebab, dikhawatirkan bila hal itu dibiarkan tidak menutupkemungkinan kemacetan dan genangan air kemudian bakal bertambah parah. " Dengan melihat hal ini, tentunya harus ada action dari pemerintah. Jangan lama-lama dibiarkan," katanya.

Sementara pengamatan RAKA, selain ruas Einstreind dua ruas jalan lain seperti jalan Pramuka Desa Bunder, Kecamatan Jatiuluhur dan ruas jalan sekitar perusahaan Kuti Babakan Cikao Purwakarta pun masih menjadilangganan macet saat jam masuk dan pulang kerja. Kemacetan di dua ruas jalan itu rata-rata disebabkan banyak kendaraan besar milik perusahaan yang lalu lalang untuk mengantarkan karyawan dan barang perusahaan selain tumpahnya pegawai perusahaan. Selain itu, kemacetan juga diperparah oleh kendaraan angkutan umum yang ngetem disekitar pinggiran jalan.  

Pada musim hujan kini, kemacetan bisa terjadi sampai puluhan meter. "Ini sudah terjadi setiap pagi dan sore hari,"kata Agus warga Dsa Bunder di Jl Pramuka, Minggu (3/10) kemarin.(rif)


Lebih Bersih, Lebih Baik, Lebih Cepat - Rasakan Yahoo! Mail baru yang Lebih Cepat hari ini!


0 komentar:

pengunjung