Minggu, 21 Maret 2010



Demo Israel
Massa PKS Bakar Bendera Israel

PURWAKARTA, RAKA - Ratusan massa dan simpatisan kader PKS Purwakarta melakukan aksi pembakaran bendera Israel dalam unjuk rasa yang digelar Minggu (21/3). Aksi bakar bendera itu sebagai protes atas penyerangan mesjidil Aqsa dan perluasan pemukiman di Jerusalem.

Dalam unjuk rasa ini, sebelumnya massa berkumpul di samping kantor Kecamatan Purwakarta. Mereka lalu melakukan pembakaran bendera Israel di jalan Kemuning menuju kawasan situ buleud.

Di sepanjang jalan sekitar 2 KM yang dilalui, massa mengusung spanduk dan poster berisi kecaman terhadap Israel, mereka pun meneriaki yel yel " Israel Laknatullah " dan Selamatkan Palestina dari kekejaman Yahudi Israel. Massa juga mengajak seluruh elemen masyarakat muslim Indonesia, mendoakan muslim Palestina yang saat ini tengah ditindak Israel. 

"Yahudi ingin membangun Israel Raya di Al Aqsa. Membangun Haikal Sulaeman, dengan pendudukan Al Aqsa. Masyarakat muslim dunia, jangan berdiam diri atas skenario jahat Israel. Mari kita doakan agar Al Aqsa tetap berdiri dan muslim Palestina selamat,"ujar satu aktifis PKS, dalam orasinya.

Dalam aksi lainnya, mereka melakukan penggalangan dana 'One Man One Dollar to Save Palestina". Pengumpulan dana ini dilakukan menyusul penyerangan Israel terhadap Palestina banyak menghancurkan mesjid sebagai tempat ibadah umat Islam. Dana yang terhimpun, akan dikirimkan ke Palestina untuk meringankan beban muslim Palestina yang kini tengah tertindas.

Massa PKS mengakhiri longmarch di kawasan Situ Buleud kemudian memfokuskan aksinya di sana. Sejumlah aktifis bergantian berorasi diantaranya IKADI (Ikatan Dai Indonesia) Purwakarta. Ketua Ikadi Purwakarta, Ustadz Tommy Abdullah, mendesak pemerintah Indonesia meminta Israel menghentikan pendudukannya di Palestina.

"Pemerintah RI harus membuat resolusi bahwa tindakan Israel ke Palestina merupakan kejahatan perang,"tegasnya.

Salah seorang massa yang ditemui mengungkapkan keikutsertaannya dalam aksi unjukrasa merupakan bentuk kepeduliannya terhadap rakyat Palestina. Bahkan aksi ini sempat menarik perhatian masyarakat, tidak sedikit masyarakat pun lalu ikut bergabung dan menyerukan kecaman yang dilakukan Israel.

Seperti hal-nya yang dikatakan Alex warga Munjul, ia mengaku geram setelah melihat penayangan kekerasan yang dilakukan oleh Israel terhadap Palestina. "Makanya begitu ada yang demo di Purwakarta menentang aksi penindasan yang dilakukan Israel, saya ikut bergabung," ujarnya.

Aksi demo mengecam penindasan Israel terhadap Palestina akhirnya berakhir tengah hari. (ton)
 


Lebih aman saat online.
Upgrade ke Internet Explorer 8 baru dan lebih cepat yang dioptimalkan untuk Yahoo! agar Anda merasa lebih aman. Gratis. Dapatkan IE8 di sini!


0 komentar:

pengunjung