Rabu, 13 April 2011

Bupati Lantik Pengurus Alumnus Kampus UPI Purwakarta





PURWAKARTA, RAKA - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi melantik pengurus Ikatan Alumni UPI Kabuaten Purwakarta di Gedung Wikara I Pemda Purwakarta, Rabu (13/4). Pelantikan dihadiri seluruh Alumni UPI Purwakarta, Kepala Dinas Pendidikan Purwakarta Deddy Effendi dan tamu undangan.
 

Dalam kesempatan itu, bupati Dedi juga melantik Akun Kurniadi selaku kabid Dikdas Disdikpora Purwakarta sebagai Ketua Alumni UPI Purwakarta dan Purwanto sebagai Sekertaris dan pengurus Ikatan alumni UPI Purwakarta periode 2011-2014.
 
 
Dibentuknya Ikatan Alumni UPI adalah sebagai wadah untuk alumnus UPI Purwakarta agar bisa membantu dan memberikan kontribusi untuk perkembangan dunia pendidikan terutama untuk UPI sendiri dan bagi wilayah Kabupaten Purwakarta. Bupati Dedi juga membuka seminar pendidikan yang bertema "Membangun Karakter Bangsa".
 
 
Dalam sambutannya, Dedi Mulyadi mengatakan pentingnya membangun sebuah karakter agar bisa menciptakan suatu peradaban yang baik. Menurutnya, peradaban adalah adalah sebuah konsep citra rasa yang berasal dari sebuah karakter, karena peradaban bisa dilihat dari arsitektur dan seni sastra.
 
Bupati menyampaikan gagasannya tentang pendidikan. Ia menyebut bahwa pendidikan bisa menjadi lebih baik karena bukan fasilitas melainkan karena guru dan murid. Diungkapakan pentingnya sebuah pendidikan selain bisa membangun karakter bangsa juga dapat membangun peradaban yang maju.
 
 
"Karena dalam membangun sebuah karakter bangsa, maka pendidikan wajib untuk dikembalikan kepada habitatnya atau tata cara asalnya," sebut bupati Dedi Mulyadi.
 
 
Orang nomor satu di Purwakarta ini mencontohkan bagaimana Jepang bisa menciptakan suatu peradaban yang maju. Menurutnya, peradaban Jepang bisa maju dari system bagaimana anak-anak Jepang di didik untuk tidak lupa terhadap binaan atau didikan Orang tua dan bagaimana untuk bisa belajar dengan berusaha dengan keras dalam meraih keinginan.(rif)


0 komentar:

pengunjung