Sabtu, 30 Mei 2009

Pengumuman Kelulusan 11 Juni



 
PURWAKARTA,RAKA-Kelulusan siswa jenjang SMA dipastikan bakal diumumkan pada 11 Juni mendatang. Saat pengumuman siswa diminta tetap berada di rumah selain tidak meluapkan emosi kegembiraan berlebih. Sementara, Disdikpora Kab. Purwakarta tetap optimis angka kelulusan bisa meningkat.
 
"Jadual kelulusan SMA akan diumumkan 11 Juni mendatang, mekanismenya kami lakukan seperti tahun sebelumnya dimana surat pemberitahuan kelulusan itu akan diantar melalui pos, namun sejumlah sekolah biasanya ikut memampangkan di lokasi sekolah,"kata Kabid Dikdas Disdikpora Purwakarta, Akun Kurniadi, Jumat (29/5).
 
Menurutnya, pengumuman kelulusan kemudian akan dilanjutkan di jenjang SMP dan SD pada 20 Juni mendatang. Untuk SD lanjutnya, pengumuman kelulusan akan dilakukan di masing- masing sekolah.
 
"Setelah pengumuman kelulusan SMA, kita lanjutkan
dengan pengumuman SMP dan SD, sementara ini kami terus lakukan evaluasi,"katanya.
 
Sebelumnya hal senada diutarakan Kepala Didikpora Purwakarta Makbul Hidayat. Untuk Purwakarta Ia menargetkan bila angka kelulusan bakalan bisa naik.
 
"Kita targetkan untuk bertahan. Maksimalnya naik. Dan kita optimis target itu bisa tercapai. Sebab,penggemblengan kepada siswa sudah dilakukan jauh hari,"kata Makbul Hidayat.
 
Sementara, jumlah pelajar yang bakalan lulus tahun ajaran ini yakni diantaranya dari jenjang SD/MI sebanyak 15.685 orang siswa dari jumlah SD 447 dan MI 28, jenjang SMP 9991 siswa dan jenjang SMA sebanyak 7002 siswa berasal dari SMA sebanyak 2829, MAN 722, dan SMK 3451 siswa. (rif)


0 komentar:

pengunjung