Senin, 30 November 2009

Muskab KNPI Mulai Semarak



 
PURWAKARTA, RAKA - Riak-riak musyawarah kabupaten (Muskab) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupten Purwakarta yang rencananya digelar pada April 2010 mendatang rupanya sudah mulai bergulir sedari kini. Sejumlah nama kandidat penganti ketua KNPI periode 2007-2010, Kholil Munarman, seperti Achriansah dan Hari Kristiawan saat ini hangat dibicarakan sejumlah kalangan masyarakat sebagai calon mumpuni untuk membawa KNPI Purwakarta ke arah yang lebih baik lagi.

Ketua KNPI Purwakarta, Kholil Munarman, ketika dikonfirmasi membenarkan bila proses pergantiannya dirinya sesuai amanat Musyawarah Daerah (Musda) KNPI akan berakhir pada April 2010 mendatang.
Atas dasar itu pula, pihaknya secara pribadi meminta pada seluruh anggota KNPI supaya dapat menentukan pilihan pada seorang figur yang sudah memiliki kualitas dan wawasan yang memadai demi kemajuan KNPI dimasa selanjutnya.


" Sesuai Musda waktu lalu, maka masa jabatan saya akan berakhir pada April 2010 mendatang. Dan selanjutnya untuk pengganti saya harap kemudian dapat membawa KNPI kearah yang lebih maju dan baik lagi. Dalam artian, para anggota nantinya harus bisa menentukan pilihan pada calon yang benar-benar mumpuni,"kata Kholil Munarman kepada RAKA Senin (30/11) kemarin.


Kholil menambahkan, hangatnya pembicaraan mengenai pergantian dan calon kandidat ketua KNPI saat ini merupakan suatu hal yang wajar. Ia malahan menilai bila dari hal itu malahan ditunjukkan adanya proses dinamisasi organisasi yang sehat dan demokratis. " Yang terpenting semuanya berjalan sesuai syarat dan persyaratan yang berlaku, "tambahnya.

Menjawab pertanyaan, Kholil menyebut dalam pelaksanaan Muskab nanti ia masih belum mau berkomentar banyak. Alasannya, kata dia, hal itu masih perlu didorong oleh beberpa hal teknis semisal adanya pos anggaran kegiatan. " Kearah itu baru akan kita ungkap setelah munculnya dorongan. Sementara ini, saya harap semua anggota KNPI termasuk para kandidat sebaiknya mulai memfokuskan upaya untuk mencari dorongan demi melangsungkan kegiatan KNPI,"katanya.


Terpisah, Achriansah salah satu kandidat yang santer dibicarakan sebagai pengganti Ketua KNPI Puwakarta periode 2010-2013  menyatakan siap berhelat dalam pemilihan ketua KNPI yang direncanakan digelar pada April 2010 mendatang. " Kalau ada umur dan rizki selanjutnya saya akan ikut berhelat April mendatang," katanya.

Diutarakan juga bila dirinya terpilih dalam perhelatan tersebut satu langkah yang akan diambil KNPI kedepan diantaranya dengan tidak hanya melulu menggantungkan pos anggaran organisasi pada pemerintah daerah Purwakarta. " Jadi KNPI kedepan harus mandiri dan tidak dibiasakan dengan dorongan dari lembaga pemerintah. Sudah saatnya KNPI Purwakarta melakukan kegiatan organisasi dengan mandiri," tambahnya.

Disebut Achriansyah, dalam pelaksanaan sikap kemandirian itu tentunya dibutuhkan kerjasama yang baik antara semua anggota dan seluruh elemen masyarakat. " Satu hal yang pasti. Hal ini perlu dilakukan dengan semangat kebersamaan," tutup Achriansyah. (rif)



Mencari semua teman di Yahoo! Messenger?
Undang teman dari Hotmail, Gmail ke Yahoo! Messenger dengan mudah sekarang!


0 komentar:

pengunjung