Senin, 30 November 2009

APARATUR PEMERINTAHAN YANG BERSIH, BERWIBAWA DAN PROFESSIONAL HARUS TERWUJUD





Purwakarta.  Puncak peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia ( KORPRI) ke 38 Tingkat Kabupaten Purwakarta dihadiri oleh ratusan anggota KORPRI  perwakilan Kecamatan dan Organisasi Pemerintah Daerah se- Kabupaten Purwakarta  ditandai dengan kegiatan Upacara yang dilaksanakan di Halaman Pendopo pada Hari Senin, 30 November 2009.

Pada acara tersebut yang dihadiri oleh Unsur Muspida,para pensiunan PNS dan tamu undangan dilaksanakan Pengucapan Panca Prasetya KORPRI oleh para Pemenang Lomba Pengucap Panca Prastya Korpri dalam rangkaian lomba dan kegiatan memperingati HUT KORPRI.
 
Wakil Bupati Purwakarta, Bapak Drs. H. Dudung B. Supardi, MM selaku Pembina Upacara dalam sambutannya yang membacakan Sambutan Tertulis Presiden RI selaku Penasihat nasional KORPRI Pusat menyatakan bahwa Tema yang diangkat pada peringatan HUT KORPRI kali ini adalah : " KORPRI mendukung Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Untuk Mewujudkan  Kepemerintahan yang Baik".

Melalui Tema ini, KORPRI dituntut untuk melaksanakan reformasi birokrasi di jajaran pemerintahan. Birokrasi yang responsive, cepat tanggap, dan mampu memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat sekaligus mendukung tercapainya sasaran pembangunan hingga lima tahun kedepan.

" Saat ini, KORPRI telah tampil sebagai organisasi yang makin profesiaonal dan mandiri, sebagai organisasi yang mewadahi para aparatur Negara, KORPRI telah berhasil meningkatkan peran para anggotanya sebagai abdi Negara, abdi masyarakat dan abdi Pemerintah " Lanjut beliau.
 
Wakil Bupati berharap bahwa sebagai aparatur pemerintahan, segenap anggota KORPRI dituntut untuk menunaikan fungsi dan tugasnya dengan lebih baik lagi." Segenap anggota KORPRI memiliki tugas dan tanggung jawab untuk ikut serta memberikan dukungan bagi berjalannya program-program pemerintah dalam lima tahun ke depan" tegas beliau.

Selaku Penasihat Nasional KORPRI, dalam sambutan tertulisnya, Presiden menyampaikan pesan dan ajakan kepada para anggota KORPRI yaitu ; Pertama, wujudkan reformasi birokrasi melalui aparatur pemerintahan yang bersih, berwibawa dan professional untuk mendukung peningkatan penyelenggaraan pembangunan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan rakyat. Kedua, Tingkatkan kapasitas pengetahuan dalam melaksanakan tugas, karena berbagai tantang semakin kompleks. Ketiga, berikan pelayanan publik yang makin murah, makin cepat dan makin baik.

Di akhir acara dilaksanakan pembagian hadian dan Door prize kepada para pemenang lomba dan pemberian santunan berupa Pembangunan Rumah melalui Program " REREONGAN SABATANG ROKOK ", dengan rincian sebagai berikut :

I.    Juara Lomba Paduan Suara

-    Juara I    : Kecamatan Wanayasa
-    Juara II    : Kecamatan Darangdan
-    Juara III    : Kecamatan Purwakarta
-    Juara Harapan I    : Badan Kepegawaian Daerah & Diklat
-    Juara Harapan II    : Kecamatan Pondok Salam
-    Juara Harapan III    : Kecamatan Bungursari
 
II.    Juara Pengucapan Panca Prasetya KORPRI

-    Juara I ( Putra )    : Dedi Hermayadi (Kecamatan Campaka )
-    Juara II    : Asep Saepudin ( BKD & Diklat )
-    Juara III    : Umri ( Satpol PP)

-    Juara I ( Putri )    : Yani Kurniasih ( Setda )
-    Juara II    : Wida (Kecamatan Bungursari)
-    Juara III    : Kenan ( Setwan )

III.    Juara Conductor Terbaik : Kecamatan Purwakarta

IV.    Penyerahan Iuran Rutin KORPRI Yang Paling tepat waktu dan Rutin

-    BKBPIA
-    Kantor Perpustakaan
-    BPMPTSP

V.    Pemberian bingkisan Untuk Pegawai sekretariat KORPRI yang pengabdiannya paling lama kepada Bapak Udin

VI.    Penyerahan bantuan pembangunan Rumah melalui kegiatan " REREONGAN SABATANG ROKOK " kepada :
-    Ibu Icih ( Desa Cisaat Kec. Campaka );
-    Bapak Kamaludin ( Desa Linggarsari kecamatan Plered )

Posted By : Tim RAKA Purwakarta



Coba Yahoo! Mail baru yang LEBIH CEPAT. Rasakan bedanya sekarang!


0 komentar:

pengunjung