Minggu, 06 Desember 2009

Tausiah Al Habsy, Generasi Muda Jangan Penakut



PURWAKARTA, RAKA - Tausiah Ust. kondang Ahmad Al Habsy di SMA PGRI 3 Purwakarta, Sabtu (5/12) disambut khdimat para siswa dan guru. Dalam tausiahnya, Al Habsy berpesan agar generasi bangsa harus pemberani dan tidak pernah takut untuk melakukan sesuatu.


" Dalam konteks positif, generasi bangsa jangan pernah takut untuk mencoba. Sebab dengan mencoba, Insya-Allah berujung pada manfaat besar yang tak terduga, ilmu  yang berlebih misalnya ," kata Ahmad Al Habsy dihadapan ratusan siswa siswi dan puluhan staf pengajar SMA PGRI 3 Purwakarta, Sabtu (5/12) akhir pekan kemarin.


Al Habsy juga menyampaikan, para generasi bangsa jangan sampai menunda-nunda atau berpikir untuk melakukan kebaikan. Disebut  pula dalam proses kehidupan generasi bangsa perlu mengedepankan rasa ikhlas untuk bisa sabar dan tabah menjalani kehidupan.


" Terkadang yang manis itu bisa berujung pahit pada akhirnya, namun sesuatu yang pahit manakala malahan berbuah sesuatu yang manis pada akhirnya," terang ustad kondang yang terkenal gaul ini.


Bukan itu saja, dalam Tausiah yang berlangsung selama kurang lebih satu jam itu Al Habsy memberikan ceramah mengenai filosofi surga dan neraka yang dikaitkan pada kebiasaan umat manusia.


Kepala Sekolah SMA PGRI 3 Purwakarta, Drs Oma Karsoma, dalam sambutan menyampaikan sedianya para generasi bangsa dapat menjalankan norma kehidupan tanpa keluar dari rel keagamaan. Tausiah, diharapkan mampu menjernihkan perilaku para siswa siswi SMA PGRI 3 sebagai generasi penerus yang terpupuk dan berguna bagi nusa dan bangsa.


" Ini pun sebagai upaya untuk lebih memperkenalkan ajaran Islam di kalangan peserta didik, sehingga meningkat pemahaman, penghayatan, dan pengamatan nilai-nilai keislamannya secara benar dan kaffah menuju generasi muda unggul dan berkualitas," ujar Oma.


Dra Erliana A, staf pengajar SMA PGR 3 Purwakarta, menambahkan, kegiatan ini sebagai ajang memperbaiki diri. " Banyak pengetahuan ke-Islaman yang belum begitu dipahami secara mendalam. Karenanya, kesempatan ini akan sangat baik untuk aplikasi siswa dalam kesehariannya mendatang," ujarnya. (rif)


Selalu bisa chat di profil jaringan, blog, atau situs web pribadi!
Yahoo! memungkinkan Anda selalu bisa chat melalui Pingbox. Coba!


0 komentar:

pengunjung