Selasa, 08 Desember 2009



Isu Tak Sedap Terpa Fraksi PAN

PURWAKARTA, RAKA - Isu tak sedap menerpa Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Purwakarta. Pasalnya, partai yang memiliki jumlah kursi cukup lumayan ini dikabarkan tidak solid diantara para anggotanya yang duduk di gedung wakil rakyat.

Bahkan salah satu indikasinya yakni, meski sebagian jumlah anggotanya menyetujui dan ikut menandatangani usulan hak angket mamin. Namun beberapa orang diantaranya malah keluar dari kebijakan partai. Selain itu, mereka juga di tuding cenderung tidak ikut mengawasi setiap kebijakan pemerintah dan malah seakan ikut mendukung meski secara umum mereka memiliki tugas fungsi pengawasan.

Sepertihalnya yang diakui Wakil Bendahara DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Purwakarta Wawan Ridwan kepada RAKA, kemarin. "Saya melihat bahwa fraksi PAN di DPRD tidak solid. Ini pun tergambar jelas, dengan adanya indikasi bahwa satu diantaranya tidak kompak. Padahal, secara fungsi mereka harus solid,"kata Wawan.

Dikatakannya, salah satu indkasi itu, yakni terkait dorongan sejumlah LSM dan masyarakat yang menginginkan adanya usulan hak angket mamin. Namun, dari sejumlah orang terpilih PAN yang duduk di gedung wakil rakyat itu seakan malah silang pendapat. Artinya, ada yang setuju ada pun yang tidak.

 "Padahal sesuai kebijakan partai. Bahwa yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat harus dukung. Dan ini jelas telah melenceng dari kebijakan partai,"tandasnya.

Meski demikian, saat dikonfirmasi ke ketua Fraksi PAN DPRD Purwakarta Asep Amidin akan kabar isu tak sedap tersebut. Ia menyatakan kabar itu tak mau ditanggapi. Bahkan kata dia, selama ini fraksinya kompak dan selalu respon dengan segala keluhan masyarakat. Apalagi, terkait mendukung atau tidaknya hak angket mamin sambung Asep, ia lebih memilih bahwa keputusan tersebut diberikan seluas-luasnya kepada anggota.

"Tidak benar kata siapa. Dan kabar ini tidak perlu dihiraukan,"Tukas Asep singkat. (ton)



Dapatkan alamat Email baru Anda!
Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan sebelum diambil orang lain!


0 komentar:

pengunjung