Kamis, 10 Desember 2009

Peningkaan Jalan Garokgek Di Apresiasi Warga



PURWAKARTA, RAKA - Peningkatan jalan Desa Garokgek, Kecamatan Kiara Pedes, Kabupaten Purwakarta sepanjang 825 meter mendapat apresiasi dari warga setempat. Pasalnya, peningkatan jalan dianggap sudah meningkatkan mobilitas warga.

Seperti diungkapkan tokoh masyarakat setempat Warno (50) kepada RAKA, Jumat (11/12). Kata dia, dengan ditingkatkannya jalan tersebut saat ini warga Garokgek lebih 'mobile' dalam melakukan aktifitasnya. Terlebih, bagi warga yang kesehariannya beraktifitas keluar desa.

" Sehingga dengan hasil pekerjaan panitia yang sudah melangsungkan peningkatan jalan ini warga pun sudah merasakan langsung manfaatnya," kata Warno.

Atas dasar itu, lanjut Warno, pihaknya atas perwakilan warga Desa Garokgek mengutarakan wujud terimakasihnya kepada Pemkab Purwakarta selain panitia pelaksana peningakatan jalan," ujarnya.

Aming (49), tokoh masyarakat lainnya, menuturkan, peningkatan jalan diharapkan dapat meningkatkan aspek ekonomi didaerahnya.
" Dengan swadaya masyarakat dan kerja sama pihak panitia bantuan hibah peningkatan jalan ini justru dimanfaatkan lebih dari maksimal. Diantaranya, penambahan panjang jalan sekira 80 meter. Selin itu, dari kerjasama ini pun panita dan warga dapat membangun drainase dan berm jalan," kata Aming.

Selanjutnya, tambah Aming, pihak pemerintah daerah bisa mengakomodir peengadaan air bersih di wilayah mereka. " Untuk permintaan warga terkait pengadaan air bersih masih harus dilakukan secara bertahap. Namun kami tetap akan berusaha mengakomodir agar hal tersebut dapat direalisasikan," terang Ketua Panitia Peningkatan jalan Desa Garokgek, H Momo Mulya.(rif)


Yahoo! sekarang memiliki alamat Email baru
Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan di domain baru @ymail dan @rocketmail. br> Cepat sebelum diambil orang lain!


0 komentar:

pengunjung