Minggu, 20 Desember 2009



Warga Komplek Dihimbau Waspada Maling

PURWAKARTA,RAKA - Komplek pejabat Purwakarta di Perumahan Munjul Permai, Kelurahan Munjul Jaya, Kecamatan Purwakarta, rawan disatroni maling.

Seperti diungkapkan, Cut Farida (47), warga Perum Munjul Jaya di Bok C 25 No 8 kepada RAKA baru-baru ini. Kata dia, tahun ini saja, ia mengaku telah kehilangan sepeda motor yang di parkir di teras depan rumahnya. Jenis sepeda motor merk Honda Beat warna biru No Pol T 4372 AW itu raib dalam waktu hitungan menit. Padahal, kondisi rumahnya waktu itu sedang tidak dalam kondisi ditinggalkan.

" Kejadiannya beberapa bulan kemarin. Waktu itu saya sedang istirahat karena baru pulang kerja. Namun selang beberapa menit ketika saya mau memasukan sepeda motor, tiba-tiba saja motor sudah raib,"katanya sembari menunjukkan lokasi tempat hilangnya kendaraan.

Dikatakan Cut, aksi maling yang menggondol kendaraannya itu diduga dilakukan oleh orang yang berpengalaman. Pasalnya, saat kendaraan tersebut dicuri selain keadaan masih sore dan banyak warga, namun pelaku pencurian menjalankan aksinya dengan sangat rapi. Buktinya, meski kendaraan dan pintu pagar dalam keadaan terkunci tetap saja aksi maling tak sempat terdengar atau terlihat.

"Waktu itu padahal masih petang dan masih banyak warga dan kondisi di rumah juga masih pada terjaga, tapi tahu-tahu motor yang diparkir diteras rumah dan dalam keadaan terkunci hilang," paparnya.

Maju Franto (32) warga lainnya, mengatakan, kejadian hilangnya kendaraan dilingkungan perumahan tempatnya tinggal bukan kali pertama terjadi.  Sebelumnya, kata dia, sebuah kendaraan roda dua milik tetanganya pun sama-sama digondol maling. "Ini bukan pertama kali terjadi," ujar Maju.

Atas dasar tersebut, Cut dan Maju menghimbau warga komplek agar lebih waspada. " Ada baiknya warga lebih meningkatkan kewaspadaan. jangan sampai kejadian yang men impa kami malah dialami juga warga lainnya," kata Maju.(rif)


Buat sendiri desain eksklusif Messenger Pingbox Anda sekarang!
Membuat tempat chat pribadi di blog Anda sekarang sangatlah mudah


0 komentar:

pengunjung