Kamis, 18 Februari 2010

Musim Penghujan Volume Sampah Normal



PURWAKARTA, RAKA - Jumlah volume buangan sampah baik dari rumah tangga, pasar, dan lainnya di Kabupaten Purwakarta pada musim penghujan sekarang ini masih dalam kondisi normal atau masih diangka 250 kubik per hari.  

"Musim penghujan sekarang volume sampah tidak mengalami kenaikan. Masih seperti sebelumnya yang mencapai 250 kubik per hari," kata Kepala Seksi Angkutan Sampah Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Agoes Sulis kepada Radar Purwakarta, Rabu (17/2) lusa kemarin.

Selain itu, ditambahkan Agoes, rata-rata produksi sampah itu pun saat ini sebagian besar tidak mengalami perubahan atau masih dihasilkan dari sampah rumah tangga seperti, plastik, kertas, kardus, dan lainnya. Selebihnya merupakan produksi sampah yang berasal dari perkantoran serta industri.

"Armada pengangkut sampah dan petugas pun jumlahnya tidak kami kurangi. Bahkan untuk mengangkut sampah tersebut DKP menurunkan sebanyak 15 mobil yang disebar kesejumlah wilayah termasuk di kecamatan termasuk menyediakan amrol  disejumlah tempat untuk mempermudah pengakutan sampah," terangnya.

250 kubik sampah itu, sambung dia, langsung diangkut ke Tempat Pembuangan Sampah Cikolotok. Saat ini, jumlah petugas sampah disiapkan sebanyak 73 orang. Jumlah itu terdiri dari 60 orang petugas kebersihan, 7 orang petugas kebersihan gorong-gorong dan 6 orang lainnya ditempatkan di TPA Cikolotok. Meraka bekerja mulai pagi hingga sore hari.  "Jam kerja tetap diberlakukan dalam musim ini juga,"katanya.

Khusus musim penghujan, DKP menerjunkan petugas kebersihan untuk bertugas di kawasan drainase-drainase kota Purwakarta. "Kita sudah perintahkan petugas kebersihan untuk memantau dan melaksanakan tugas di sejumlah drainase-drainase," sebutnya. (rif)



Jatuh cinta itu seperti apa ya rasanya?
Temukan jawabannya di Yahoo! Answers!


0 komentar:

pengunjung