Kamis, 18 Maret 2010

Soal UN Purwakarta Dijadualkan Tiba Sabtu ini



PURWAKARTA, RAKA - Soal Ujian Nasional (UN) untuk wilayah Kabupaten Purwakarta direncakan bakal tiba pada Sabtu (20/3) mendatang. Sebanyak 20 Sekolah Menengah Atas (SMA), 21 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan 19 Madrasah Aliah (MA) se- Purwakarta akan serentak melaksanakan UN pada 22-26 Maret mendatang.

Ketua II Panitia UN kab Purwakarta, Zainurrijal, melalui Anggota Panitia UN kab Purwakarta, Khusayani, mengungkapkan, distribusi soal UN dijadualkan tiba di Purwakarta pada Sabtu (20/3), namun bila pendistribusian soal tersebut dari pihak provinsi tidak ada kendala maka  dimungkinkan seluruh soal UN tiba di titik bongkar pada Jumat (19/3). "Titik bongkar distribusi soal UN dilokasikan ditiga sekolah terdiri SMA, SMK, dan MA. Untuk soal SMA di Sub Rayon SMA III Purwakarta, SMK di Sub Rayon SMKN I Purwakarta, dan MA di Sub Rayon MAN Purwakarta," kata Khusayani kepada Radar Purwakarta Kamis (18/3) kemarin siang.

Selanjutnya, Kushayani menyampaikan, soal-soal UN tersebut kemudian akan disalurkan pada pelaksanaan UN (22 s/d 26 Maret) dengan mekanisme yang serupa seperti tahun lalu, yakni setiap sekolah penyelenggara UN akan mengambil setiap soal pada masing-masing Sub Rayon sebelum UN dilangsungkan. Namun, lanjutnya, khusus untuk SMA Sukasari, Maniis, dan Tegalwaru, soal UN akan diambil dan disimpan di kantor Polsek setempat lantaran terkendala jarak. "Untuk soal yang ditaruh dan disimpan di kantor Polsek dilakukan dengan pertimbangan jarak. Namun, kami pastikan dari situ tidak akan ada kebocoran," ucapnya.

Lebih lanjut, Kushayani menghimbau masyarakat terutama calon peserta UN agar tidak mempercayai setiap pihak yang mengaku memiliki bocoran soal UN. Hal ini pun, kata dia, sudah diintruksikan kepada setiap masing-masing penyelenggara UN melalui kepala sekolah. "Jadi jangan mudah percaya sama kabar seperti itu. Itu bisa saja bohong dan hanya memanfaatkanmomen saja lantaran soal UN darui pihak pusat dipastikan tidak mungkin bocor," katanya.

Tahun ini, di Purwakarta tercatat jumlah keseluruhan peserta Un mencapai SMK 3267, SM 3268 dan MA 645 peserta. Selain itu, pelaksanaan UN juga disertakan tim pengawas independen yang mengawasi secara langsung. "masing-masing pengawas akan disertaka dua orang di setiap kelasnya," ucapnya.(rif)


Yahoo! sekarang memiliki alamat Email baru
Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan di domain baru @ymail dan @rocketmail. br> Cepat sebelum diambil orang lain!


0 komentar:

pengunjung