Senin, 26 April 2010



Muscab PKB
Neng Supartini Terpilih Aklamasi

PURWAKARTA, RAKA - DPC PKB Purwakarta Minggu (25/4) malam menggelar musyawarah cabang untuk memilih ketua DPC PKB. Muscab yang digelar di aula Ponpes Salafiyah, gg Beringin Kec Purwakarta, menetapkan Neng Supartini sebagai ketua DPC PKB Purwakarta periode 2010-2015 mendatang.

Dia terpilih secara aklamasi. Tidak ada satu pun peserta muscab dari DPAC-DPAC yang mengusulkan nama kandidat lain untuk maju sebagai calon ketua DPC PKB.

Selain memutuskan Neng Supartini, acara muscab juga menetapkan Dudung Alamsyah sebagai ketua dewan syuro DPC PKB. Sama halnya dengan Neng, Dudung juga terpilih secara aklamasi. Neng di dukung 15 DPAC dari 17 DPAC yang ada. Sehingga secara otomatis, dua kandidat lain yang sebelumnya diperkirakan akan muncul yakni Asep saipul Milah, anggota DPRD Purwakarta dan Acep Munawar ketua DPAC kec Bojong, terpaksa harus kalah dengan sendirinya.

Dudung Alamsyah sendiri diketahui sebelumnya menjabat ketua Dewan Syuro PKB. Dengan terpilihnya dia kembali, berarti penetapan Ketua Dewan Syuro merupakan untuk kali keduanya.

Dikonfirmasi terpisah, oleh wartawan Neng Supartini mengaku senang atas penunjukan dirinya sebagai ketua DPC PKB Purwakarta periode 2010-2015. Namun dirinya merasa memiliki tugas berat.

"Agenda awal, yakni strukturalisasi lembaga dan menyatukan semua komponen PKB di Kabupaten Purwakarta. Dan keinginan saya menjadi Ketua DPC PKB Purwakarta pun bagaimana membesarkan partai ini menjadi partai yang besar di Kabupaten Purwakarta," kata Neng yang juga menjabat ketua Komisi IV DPRD Purwakarta ini.

Diberitakan sebelumnya, fenomena berbeda sempat terjadi dalam musyawarah Cabang (Muscab) Kab Purwakarta. Sebab gelaran pemilihan ketua DPC Purwakarta yang notabene sebagai basis kaum Nahdatul ulama (NU), tanpa di hadiri para pengurus NU Kab Purwakarta. Belum diketahui alasan pasti ketidakhadiran. Kendati terkait ini, langsung dibantah ketua DPC PKB Demisioner Purwakarta Zaenal Arifin.

"kata siapa tidak hadir. Sebagian ada kok,"kata Zaenal yang di konfirmasi di sela-sela acara MUscab DPC PKB Purwakarta di Ponpes Salafiyah Gg Beringin, Purwakarta, belum lama ini.

Hanya saja, Zaenal mengaku sebagian pengurus NU memang ada yang tidak hadir. Diketahui, nama-nama pengurus Nu tersebut seperti KH Adang Badrudin menjabat Rois Syuriah, KH DRs Jhon Dien, TH, SH, Mpd sebagai Khotib Syariah, Drs Nashir Saady sebagai Ketua tanfidziah serta Drs Bahir Muhlis, MPd.

Bahkan ke empat orang ini disebut-sebut sebagai orang terpengaruh di tubuh organisasi NU Kab Purwakarta.

Sementara acara pembukaan Muskab PKB Purwakarta juga dihadiri Mentri Pembangunan Daerah tertinggal (PDT) Republik Indonesia Helmi Faisal Jaeni, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Ketua DPRD Purwakarta Ucok Ujang Wardi serta puluhan kader DPC PKB Purwakarta. (ton)


0 komentar:

pengunjung