Senin, 11 Januari 2010

WARGA SINDANGPANON MINTA PEMKAB SEGERA PERBAIKI JALAN




PURWAKARTA, RAKA- Kesal karena infrastruktur  jalan di sepanjang desa Sindangpanon Keacamatan Bojong belum juga diperbaiki hingga kini meskipun kondisinya sudah sangat rusak, sejumlah warga dari desa tersebut, sabtu (9/01) akhir pekan lalu menemui RAKA dan meminta RAKA untuk menuyuarakan keluhannya itu.

Dikatakan salah seorang warga, jalan yang panjangnya mencapai sekira lima kilometer itu saat ini kondisinya sudah rusak berat. Selain lapisan aspalnya sudah banyak yang mengelupas, banyaknya keroakan disepanjang jalan tersebut juga dikhawatirkan warga setempat bisa memicu terjadinya korban kecelakaan. " Aspalnya sudah pada rusak, sehingga timbul keroakan besar. Ini sangat berbahaya apalagi kalau malam hari karena tidak  ada lampu penerangan kecuali dari rumah warga sekitar." Ungkap Ahmad (38), warga Kp. Babakan Cinangka Desa Sindangpanon Kecamatan Bojong.

Banyaknya jalan curam, tambah Ahmad, menjadi  salah satu alasan warga untuk mendesak Pemkab Purwakarta agar segera memperbaiki jalan tersebut. Sebab, katanya, bila habis turun hujan seringkali jalan tersebut  tidak bisa dilewati warga dikarenakan kondisinya sangat licin. "Kalau sudah musim hujan, kondisinya lebih parah lagi. Selain curam karena merupakan daerah pegunungan, jalan tersebut juga sangat licin. Sehingga banyak  warga yang memilih memutar ke jalan lain meskipun jaraknya lebih jauh." terangnya.

Hal senada diungkapkan Barkah (50), warga Sindangpanon lainnya, dengan nada memohon dirinya mengharapkan agar pemkab Purwakarta bisa segera memperbaiki jalan yang menuju kampung halamannya itu. Sebab, katanya, dengan tidak diperbaikinya jalan tersebut, dirasakan Barkah sangat menghambat percepatan pertumbuhan ekonomi warga didesanya itu. "Disini (di Desa Sindangpanon) kan banyak warga yang menjalankan usaha rumahan, seperti pengrajin sapu ijuk juga usaha produk hasil tani lainnya. Kalau jalannya jelek, tentunya akan sangat berpengaruh terhadap kualitas  pemasarannya." Ungkap Barkah, yakin.

Oleh karenanya, kata Barkah, jika Pemkab Purwakarta bisa segera memperbaiki jalan tersebut, selain akan sangat diapresiasi oleh warga setempat, hal ini juga dinilai Barkah akan menjadi sebuah tolak ukur apakah Pemkab Purwakarta saat ini prorakyat atau tidak. "Semoga saja Pemkab bisa segera merespon suara kami (warga sindangpanon, red)." Harapnya, singkat.



Selalu bisa chat di profil jaringan, blog, atau situs web pribadi!
Yahoo! memungkinkan Anda selalu bisa chat melalui Pingbox. Coba!


0 komentar:

pengunjung