Senin, 11 Januari 2010

Marak Anak SMP Pakai Motor



 CAP. Anak SMP Purwakarta yang sudah mengendarai kendaran bermotor.(*)

PURWAKARTA, RAKA - Himbauan  Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dispendikpora) Purwakarta yang melarang siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) mengendarai sepeda motor ternyata tidak digubris. Hingga kemarin (10/1), masih banyak siswa SMP yang mengendarai motor saat berangkat dan pulang sekolah terutama diwilayah pelosok kecamatan.

Seperti yang terjadi di Jalan Sukatani Purwakarta kemarin. Lepas pukul 13.00, banyak siswa SMP yang mengendarai motor, bahkan sebagain tidak memakai helm. Mereka juga berboncengan dan melaju dengan kecepatan tinggi.

Pemandangan serupa juga terjadi di sejumlah ruas Jalan Singadilaga Purwakarta arah Bandung. Beberapa siswa SMP dengan cuek mengendarai sepeda motor. Mereka juga melaju dengan kecepatan tinggi meski sebagian masih menggunakan pengaman kepala. Namun sayang, beberapa siswa maalahan tampak berbonceng tiga.

Sementara itu, kondisi serupa juga kerap terlihat di Jalan Wanayasa arah Subang. Beberapa siswa SMP tampak mengendarai motor. Begitu jam sekolah usai, mereka langsung tancap gas motornya dengan kecepatan tinggi.

Seorang pelajar SMP, Gina (15) mengatakan, jarak rumahnya terlalu jauh dari sekolah. Sekolahnya berada di Purwakarta, sedangkan rumahnya berada di wilayah Pondoksalam, Kecamatan Pasawahan. Akhirnya, orang tuanya membelikan dirinya motor untuk transportasi ke sekolah. "Daripada naik angkutan, mendingan naik motor, lebih efisien,'' katanya.

Gina mengaku, dirinya sudah mahir mengendarai sepeda motor. Meski begitu, dia mengaku belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Maraknya siswa SMP mengendarai sepeda motor membuat beberapa warga was-was. ''Kalau jam pulang sekolah, setiap melintas di jalan arah Subang saya selalu berhati-hati. Soalnya, anak-anak (siswa SMP) itu kalau naik motor ngawur,'' kata Dede (29), seorang warga Pasar Rebo (rif).

 




Berselancar lebih cepat.
Internet Explorer 8 yang dioptimalkan untuk Yahoo! otomatis membuka 2 halaman favorit Anda setiap kali Anda membuka browser.Dapatkan IE8 di sini! (Gratis)


0 komentar:

pengunjung