Kamis, 14 Mei 2009

Kadisdik Alergi Wartawan Dan LSM



PURWAKARTA,RAKA-Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Purwakarta Makbul Hidayat mulai alergi terhadap wartawan dan LSM. Belum diketahui alasannya. Namun, sejumlah kabar menyebutkan bila hal itu di picu karena gencarnya sikap aparat hukum melakukan pemeriksaan terkait dugaan korupsi yang terjadi ditubuh lembaga pendidikan tersebut.

"Seharusnya sebagai seorang pemimpin tertinggi di tubuh lembaga pendidikan sikap kadis tidak mesti demikian, kalau sikap kadis tak berubah dan masih seperti itu, saya yakin dugaan-dugaan yang dialamatkan sejumlah unsur masyarakat kepada Disdik adalah benar, termasuk isu keracunan,"kata Sekjen LSM Triloka Purwakarta Tarman Sonjaya.

Menurut Tarman, dugaan alerginya Kadisdik Purwakarta itu dicontohkan seperti sulitnya sejumlah wartawan dan LSM yang hendak meminta keterangan terhadap kadis di ruang kerjanya selama sebulan terkahir ini. "Aneh padahal kadis sedang ada dalam ruangannya waktu kami hendak menjumpainya, tapi dia malahan tetap gak mau menemui dengan alasan yang tidak jelas malahan dia lebih memilih diam dan mengunci diri dalam ruangannya,"lanjut Tarman.

Mencari kebenaran informasi tersebut RAKA mencoba langsung menelusuri ke tubuh Disdik, Kamis (7/5) siang. Apa yang dikabarkan sejumlah unsur masyarakat pun rupanya seperti dibuktikan. Kadis yang saat itu sedang ada diruangannya tetap saja sulit ditemui dan malahan terkesan doyan diam diruangannya. "Pak kadis ada kok didalam ruangannya, mungkin sedang di kunci, coba aja ketuk sekali lagi,"jawab salah seorang Staf Disdikpora Purwakarta yang namanya enggan dikorankan ketika ditanyakaan tentang keberadaan Kadisdik.

Begitupun dengan yang diungkapkan Sekertaris Disdikpora Purwakarta Dedy Effendi. Saat ditanyakan terkait dugaan korupsi ditubuh Disdik ia lebih menganjurkan meminta jawaban kepada Kadisdik yang tengah di ruangannya. "Wah masalah itu tanyakan saja langsung kepada Kadis, saya takut salah,"kata Dedy. (rif)


0 komentar:

pengunjung