Rabu, 02 Desember 2009





CAP. Lokasi lantai II Pasar Rebo yang lama dibiarkan tak beroperasi. Malahan disudut-sudut lantai II pasar itu sekarang terkesan tak berpenghuni.(rif)


Berdayakan Lantai II Pasar Rebo



PURWAKARTA, RAKA -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta diusulkan untuk bisa memanfaatkan keberadaan lantai II Pasar  sebagai pusat kafe atau hiburan keluarga. Selama ini, keberadaan lantai II Pasar Rebo masih banyak dibiarkan kosong dan tak dimanfaatkan.

" Kenapa tidak dimanfaatkan saja lantai II Pasar Rebo. Daripada hanya dibiarkan sebagaimana yang terjadi saat ini, kan mubazir'' Ujar Ema (19) warga Pasar Rebo, kemarin (2/12).

Menurut Ema, keberadaan lantai II Pasar Rebo akan sangat strategis apabila kemudian digunakan sebagai lokasi kafe dan tempat hiburan untuk keluarga lainnya.

" Lokasinya strategis selain tempatnya yang memang menunjang, apalagi untuk ditata menjadi lokasi kafe dan tempat hiburan keluarga," terangnya berpendapat.

Sebagaimana diketahui bahwa lantai II Pasar Rebo Purwakarta selama ini memang tidak dimaksimalkan dengan baik. Pedagang di sana tidak tertarik untuk menggelar dagangannya di lantai tersebut. Itu sebabnya, kesan mubazir di lantai II tidak bisa dilepaskan.

" Kalau dilihat sekarang, cuma dimanfaatkan untuk menaruh lapak dan beberapa stok dagangan pedagang saja, padahal bila dimanfaatkan bisa lebih dari itu," kata Tatang (39) warga lainnya.

Ditambahkan Tatang, bila memang tidak memungkinkan untuk menata lantai II Pasar Rebo untuk tempat kafe dan tempat hiburan keluarga sebaiknya pengelola pasar (UPTD) bisa melakukan terobosan dalam menggeliatkan lokasi pasar di lantai II tersebut.

" Kalau memang tidak memungkinkan ditata untuk tidak mubazir, tentunya pengelola perlu memikirkan keberadaan lantai itu untuk dapat dimanfaatkan, mungkin dengan melakukan kerjasama dengan beberapa unsur pemerintah atau masyarakat," kata Tatang. (rif)


Yahoo! Mail Kini Lebih Cepat dan Lebih Bersih. Rasakan bedanya sekarang!


0 komentar:

pengunjung