Sabtu, 16 Januari 2010

Disdik Batah Posisi Kepala Sekolah Hasil Pesanan



PURWAKARTA, RAKA - Kabid Kepegawaian Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Purwakarta Nanang Tadjudin Noor menampik tudingan pengangkatan jabatan kepala sekolah diwilayah Kabupaten Purwakarta yang ditengarai sarat KKN. Ditegaskan, pengangkatan jabatan kepala sekolah tersebut sudah dilakukan sesuai
dengan peraturan.

"Kalau memang ada kejadian seperti yang dikabarkan itu silahkan untuk buktikan kemudian dilaporkan. Tidak ada hal seperti itu disini. Kalaupun ada kami juga tentu tidak akan tinggal diam," tegas Nanang Tadjudin Noor kepada RAKA (15/1) kemarin dkantornya.

Nanang menyebut, prosedural pengangatan untuk jabatan kepala sekolah di Kabupaten Purwakarta untuk semua jenjang pendidikan dilakukan sesuai mekanisme antara lain melakukan tes pada setiap calon terdiri tes administrasi, tes tertulis, tes wawancara, dan presentasi program kerja. "Jadi tidak semudah itu pengangkatan jabatan kepala sekolah diberikan. Ada tahapan-tahapan yang perlu dilewati mereka. Dan mengenai kabar 'pesanan jabatan' itu sama sekali tidak berdasar,"sebutnya.

Dijelaskan dia, khusus mengenai hal ini pun pihak Disdikpora terus memberikan rambu-rambu pada setiap pelaksana pendidikan selain memberikan bimbingan. Pihaknya
juga menyatakan tidak segan-segan mengambil sikap bila didapati pelanggaran yang kemudian bisa merusak citera dunia pendidikan.

"Jadi, dari dulu pun hal ini sudah kita upayaakan untuk dihindari. Bahkan dalam beberapa kesempatan kita terus memberikan binaan selain bimbingan pada setiap pelaksana pendidikan. Kami tidak akan membiarkan sikap tidak terpuji itu terjadi," jelas Nanang.

Sementara itu, jumlah pegawai kepala sekolah yang saat ini tercatat di Disdikpora Purwakarta sebanyak 456 orang untuk jenjang SD, 64 jenjang SMP, 42 jenjang SMA, dan 11 kepala seklah jenjang SMK negeri dan swata. Untuk jabatan kepala sekolah daftar tunggu tinggal menyisakan 8 orang.(rif)


Buat sendiri desain eksklusif Messenger Pingbox Anda sekarang!
Membuat tempat chat pribadi di blog Anda sekarang sangatlah mudah


0 komentar:

pengunjung