Sabtu, 16 Januari 2010

Realisasi Penggantian Lampu Merah Baru Di Dua Titik



PURWAKARTA, RAKA - Dinas Perhubungan Pariwisata Pos dan Telekomunikasi (Dishubparpostel) Purwakarta memastikan pergantian fasilitas lampu merah rusak dan tidak berfungsi bakal dilaksanakan pada tahun 2010 ini. Fasilitas lampu merah yang akan diganti itu menyentuh dua titik vital lalu lintas, yakni di Perempatan Kebon Kolot Jl Veteran dan Perempatan Maracang Jl Taman Makam Pahlawan.

"Bukan perbaikan tapi diganti, antara lain pada titik jalan Kecamatan Kota dan Taman Makam Pahlawan," kata Kepala Dishubprpostel Purwakarta, Iyus Permana, kepada RAKA (13/1) saat dihubungi kemarin.

Meskidemikian Kadishubparpostel belum memastikan relaisasi waktu pergantian fasilitas lampu merah lantaran pihaknya masih perlu menunggu hasil asistensi. "Saat ini belum bisa dipastikan hasil realisasinya. Kemungkinan besar setelah ada hasil asistensi baru bisa diputuskan realisasinya,"sebut Iyus Permana.

Sekedar informasi, dengan rencana penggantian lampu merah tersebut artinya Pemkab Purwakarta masih menyisakan satu fasilitas lampu merah dititik vital lalin yang kondisinya rusak dan tidak berfungsi, yakni di Perempatan H. Iming.

Kabar direalisasikannya pergantian lampu merah yang sudah beberapa tahun dibiarkan rusak dan tak berfungsi pada 2010 ini mendapat sambutan dari masyarakat Purwakarta. Mereka (warga Purwakarta) menilai pergantian fasilitas lampu merah sudah seharusnya dilakukan pihak pemerintah daerah lantaran keberadaan jalur lalin di Purwakarta semakin bertambah baik dari volume kendaraan melintas maupun dari aspek keselamatan pengendara.

"Tentunya faktor keselamatan pengendara yang melintasi titik-titik vital lalin itu dipastikan bakal menjadi lebih aman. Selanjutnya kami harap semua fasilitas lampu merah di Purwakata bisa difungsikan seluruhnya,"kata Tarman Sonjaya warga Sadang Purwakarta.(rif)



Coba Yahoo! Mail baru yang LEBIH CEPAT. Rasakan bedanya sekarang!


0 komentar:

pengunjung