Minggu, 17 Mei 2009

Wartawan Purwakarta Unras BI



PURWAKARTA,RAKA-Puluhan wartawan lintas media  yang tergabung dalam Solidaritas Wartawan Purwakarta, berunjuk rasa di bunderan BTN Purwakarta, Jumat  (15/5). Mereka melakukan aksi solidaritas dan protes atas pemukulan wartawan SCTV Carlos Pardede oleh petugas keamanan Bank Indonesia d Jakarta, Rabu (13/5).
 
Aksi solidaritas itu dimulai dari kantor KJP (Komunitas Jurnalis Purwakarta) dan diikuti oleh puluhan wartawan media cetak dan elektronik. Para wartawan berangkat ke loksi unjuk rasa  dengan menggunakan sepeda motor melalui Jl. Basuki rahmat dan langsung melakukan unjuk rasa di depan bunderan BTN Purwakarta.
 
Di bunderan BTN, para wartawan menunjukkan poster-poster berisi ungkapan protes atas aksi kekerasan wartawan yang tidak juga berhenti. Koordinator aksi syamsu Nursyam dari SCTV mengatakan, wartawan tidak sepatutnya diperlakukan kasar karena mereka melakukan tugas demi kepentingan publik."Kami bukan orang Domba, juga bukan bola. Karena itu kami tidak perlu disundul," kata Syamsu.
 
Syamsu menyatakan penyesalannya atas peristiwa kekerasan yang dilakukan satuan pengamanan BI kepada wartawan SCTV yang seharusnya tidak terjadi di negara yang mengklaim demokrasi kebeasan pers.
 
Wartawan lainnya, Syaiful Jabrig dari beda news mengatakan, dalam melaksanakan tugasnya para wartawan dilindungi oleh undang-undang. Karena itu, siapa yang menghalangi tugas peliputan wartawan harus dilihat sebagai pelanggar undang-undang. (rif)


Lebih aman saat online.
Upgrade ke Internet Explorer 8 baru dan lebih cepat yang dioptimalkan untuk Yahoo! agar Anda merasa lebih aman. Gratis. Dapatkan IE8 di sini!


0 komentar:

pengunjung