Kamis, 07 Januari 2010

10 Siswa Purwakarta Bakal Raih Beasiswa ke ITB



PURWAKARTA, RAKA - Sebanyak 17 orang siswa dari 170 siswa di Kabupaten Purwakarta jejang SMA/MA dinyatakan lolos seleksi tahap kedua untuk meraih program bea siswa ke Institut Teknologi Bandung (ITB) yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Purwakarta.

"Tujuh belas orang siswa itu bakal diseleksi lagi untuk mengikuti drilling dan pengetesan kembali hingga akhirnya diputuskan penerimanya sesuai kuota yang diberikan pihak provinsi, yakni 10 orang penerima bea siswa," kata Kabid Dikmen Disdikpora Purwakarta, Zainurrijal, kepada Radar Karawang baru-baru ini.

Menurut Zainurrijal, program bea siswa itu merupakan kegiatan provinsi untuk siswa duafa berprestasi yang dilakukan di 17 kabupaten di Jawa Barat dengan kuota di masing-masing kabupaten sebanyak 10 orang siswa. Nantinya, tambah dia, dari setiap drilling dan testing yang dilangsungkan disetiap kabupaten akhirnya akan memunculkan sebanyak 170 siswa sesuai kuota yang distandarkan.

"Di Purwakarta, pelaksanaan drilling dan testing sudah dilakukan beberapa kali. Dimana, dari jumlah peserta sebanyak 163 siswa dari jenjang SMA/MA sampai tahap kedua kemarin sudah menyisakan calon penerima sebanyak 17 orang siswa,"sebut Kabid Dikmen.

Ditambahkan Zainurrijal, pelaksanaan testing dan drilling tahap akhir sendiri rencananya akan digelar kembali pada Minggu (10/1) di gedung sekolah menangah kejuruan YPK Purwakarta."Setelah testing itu para siswa yang dinyatakan lolos seleksi akan dibimbing oleh Disdikpora untuk selanjutnya melakukan tes ke ITB," sebutnya.

Sementara, berdasarkan catatan Disdikpora ke 17 siswa yang sementara dinyatakan lolos seleksi terdiri dari 1 siswa SMA 2 Purwakarta, 1 siswa SMA Jatiluhur, 1 siswa MA Purwakarta, 1 siswa SMA Sukatani, dan sisanya sebanyak 13 siswa diraih oleh siswa SMA 1 Purwakarta.(rif)


Nama baru untuk Anda!
Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan di domain baru @ymail dan @rocketmail.
Cepat sebelum diambil orang lain!


0 komentar:

pengunjung