Kamis, 07 Januari 2010

Jatah Raskin 2010 Purwakarta Berkurang



PURWAKARTA, RAKA - Pagu beras miskin (raskin) untuk rumah tangga sasaran penerima manfaat (RTS-PM) pada tahun 2010 di Kabupaten Purwakarta berkurang dibandingkan tahun 2009. Penurunan jatah penerima raskin itu mencapai 1.257 RTS-PM dari jumlah penerima tahun 2009 sebanyak 60.432 penerima.

"Pagu penerima raskin tahun 2010, saat ini turun jadi 59.175 RTS-PM, " kata Kepala Bagian Ekonomi Setda Pemkab Purwakarta, Abad Hasim, kepada RAKA saat dihubungi baru-baru ini.

Meskidemikian, tambah Kabag Ekonomi, penurunan pagu penerima raskin tidak membuat harga raskin berubah. Raskin, tetap ditawarkan dengan harga Rp1600/ kg seperti tahun sebelumnya. " Jatah untuk penerima ditetapkan sebanyak 13 kg/ bulan dengan harga yang sama seperti tahun sebelumnya," terang Abad Hasim.

Sementara, lanjut dia, untuk mengetahui besaran jumlah penerima dimasing-masing kecamatan di kab Purwakarta pihak Pemkab masih harus melakukan evaluasi data pada pihak BPS. "Sementara belum bisa digambarkan lantaran harus merujuk kembali pada pihak BPS (badan pusat statistik)," sebut Abad Hasim.(rif)


Buat sendiri desain eksklusif Messenger Pingbox Anda sekarang!
Membuat tempat chat pribadi di blog Anda sekarang sangatlah mudah


0 komentar:

pengunjung