Senin, 22 Maret 2010



Bupati Cek Ratusan Mobil Dinas

PURWAKARTA, RAKA - Bupati Purwakarta kemarin menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ratusan kendaraan dinas milik Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

Sidak dilakukan untuk mengetahui kelayakan dari mobil-mobil tersebut, selain dugaan adanya penyelewengan mobil dinas (Mobdin) oleh pejabat dilingkup Pemkab Purwakarta  yang menggunakan mobil dinas bukan hanya untuk keperluan dinas, akan tetapi untuk kepentingan pribadi para pemakainya. Namun dalam sidak itu tidak ditemukan sejumlah mobil dinas yang diganti warna plat-nya atau seharusnya berwarna merah menjadi hitam.

Sidak dilakukan dengan cara mengumpulkan seluruh mobil dinas di halaman Pemkab Purwakarta. Bupati dengan didampingi beserta para pejabat SKPD melihat dan memeriksa satu persatu kendaraan secara bergilir.

Tak ayal, jalan disekitar jalan menuju pintu masuk kantor Pemkab Purwakarta dijejali ratusan kendaraan mobil dinas yang sengaja didatangkan dari seluruh kantor SKPD di 17 kecamatan se-Kabupaten Purwakarta. Selain sejumlah mobil kepala dinas.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang di konfirmasi disela-sela sidak mengungkapkan, sidaknya itu untuk mengecek kalaikan kendaraan dinas. Harapannya mobil itu bisa di ketahui layak atau tidaknya. Sehingga kata dia, dalam keadaan terdesak seperti adanya bencana alam mobil-mobil berplat merah itu bisa digunakan  untuk membantu masyarakat.

"Untuk mengecek kelayakannya. Dan bisa diketahui mana yang layak atau tidak,"kata Bupati kepada sejumlah wartawan.

Saat disinggung, apakah pengecekan ini juga berkaitan dengan adanya ancaman mogok para supir angkut Selasa (23/3) hari ini. Bupati mengaku tidak sepenuhnya. "Hanya bagian kecil saja atas adanya isu itu. Tapi jika terjadi bisa digunakan,"cetusnya.

Bupati juga mengancam akan mencabut operasional kepada dinas bersangkutan yang terbukti menyelewengkan mobil dinas bukan untuk keperluan dinas, a tetapi untuk kepentingan pribadi para pemakainya.

Bahkan pemberian sangsi juga diberlakukan bagi mereka yang tidak merawatarnya. "tentunya akan kita berikan sangsi. Dan jika terbukti pun akan kita cabut ijin operasinya,"tegas dia.

Sementara itu, dalam acara sidak, Bupati dan diikuti  para pejabat SKPD kemudian melihat dan memeriksa satu persatu kendaraan secara bergilir. (ton)



Selalu bersama teman-teman di Yahoo! Messenger
Tambahkan mereka dari email atau jaringan sosial Anda sekarang!


0 komentar:

pengunjung