Senin, 22 Maret 2010



Isi SMS Hebohkan Masyarakat

PURWAKARTA, RAKA - Adanya isu SMS yang menyebutkan akan digelontorkan 5000 m/kubik air dari bendungan jatiluhur pukul 24.00 WIB malam kemarin menghebohkan warga Purwakarta.  

Isu ini berkembang Minggu (21/3) hingga Senin (22/1) malam setelah sejumlah warga Purwakarta menerima SMS tersebut. Dalam isi pesan itu tertulis "Jika curah Hujan wilayah Bandung dan sekitarnya terus meningkat, untuk keamanan bendungan jatiluhur sekitar tengah malam akan di los 5000 kubik. Kami himbau kepada masyarakat sekitar untuk antisipasi, mohon maaf atas ketidaknyamanan kondisi tersebut, langkah ini kami ambil untuk menyelamatkan bendungan Jatiluhur Purwakarta agar bisa menyelamatkan hampir sekitar seluruh kota di Propinsi Jawa Barat.

Tak hanya itu dalam SMS itu juga tertulis "jika kami tidak mengambil langkah ini maka bendungan tersebut akan pecah dan mengakibatkan kerugian moral dan materi yang lebih besar". Dengan mengatasnamakan Kantor Gubernur Jawa Barat. Kendati demikian warga mengaku cemas atas adanya SMS tersebut. Meski sebagian menganggap isu itu hanya dilakukan oleh orang iseng.

Seperti yang diungkapkan Opik warga Perumahan Griya Asri. Kata dia, sms itu hanya iseng saja. Bahkan ia pun kembali membalas sms tersebut. "Tadi juga saya balas dan isinya "PJT II bersama masyarakat sudah siap mengantisipasi TMA waduk Jatiluhur dengan cara menyedot air pake sedotan limun.Semoga dengan cara tersebut bisa menurunkan muka air,"kata Opik kepada Radar Purwakarta, kemarin.

Senada dengan OPik, Asep warga Sindang Kasih mengungkapkan itu hanya orang iseng saja. Dan ia juga malah mengingat warga tidak terhasut. "Gila saja, orang yang buat SMS itu,"tandasnya.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang sempat dikonfirmasi oleh sejumlah wartawan usai apel pagi di halaman pendopo pemkab Purwakarta menyebutkan bahwa isu tersebut tidak benar. (ton/sep)



Coba Yahoo! Messenger 10 Beta yang baru
Kini dengan update real-time, panggilan video, dan banyak lagi!


0 komentar:

pengunjung