Rabu, 20 Januari 2010

PT.Ferroaloy Purwakarta di Ancam Tutup



CAP.
.PT.indotama Perroalloy di Desa Cilangkap Kecamatan Babakancikao Purwakarta. Seperti dalam gambar, asap produksi pabrik merupakan salah satu yang dikeluhan masyarakat.(rif)

PURWAKARTA, RAKA - DPRD Purwakarta mendesak agar PT Indotama Perroaloy ditutup. Hal itu dikemukakan lantaran pihak perusahaan dinilai belum juga merespon panggilan DPRD Purwakarta.

Ketua Komisi IV DPRD Purwakarta, Neng Supartini, mengatakan desakan ditutupnya perusahaan lantaran pihak perusahaan terkesan enggan merespon upaya DPRD untuk mengklarifikasi dugaan pencemaan lingkungan dan keberadaan tenaga kerja asing selain belum jelasnya ijin prinsipil pendirian perusahaan.

"Yang didatangkan malahan perwakilannya yang tidak memiliki kewenangan untuk memberi keputusan seperti yang kami minta. Jelas ini tanda itikad tidak baik dari mereka. Maka selanjutnya keputusan yang akan ditempuh DPRD adalah mendesak PT Indotama Perroaloy ditutup yang rencana pmbahasannya akan kita lakukan pada Selasa (26/1) mendatang," tegas Neng Supartini, Rabu (20/1).

Dikatakan Neng, atas masalah itu pihaknya juga akan menginformasikan kepada beberapa dinas terkait untuk segera menginformasikan pada kepala daerah agar segera menutup PT. Indotama Perroaloy bila dalam rapat pembahasan nanti pihak perusahaan masih juga membandel dengan tidak memperhatikan peringatan dan permintaan DPRD untuk memberesi permasalahan yang saat ini dikeluhkan masyarakat Purwakarta.

"Jelas kita akan ambil keputusan dan intruksikan ke dinas terkait untuk menginfomsikan pada bupati untuk segera menutup indotamaa dan tidak memberikan ijin untuk produksi lagi kecuali persyaratan ijin dan prosedur betul-betul dilakukan oleh oleh Indotama," jelas Neng supartini.

Dalam rapat pembahasan Selasa (26/10 nanti, lanjut Neng, pihak Komisi IV juga berencana untuk meminta pada pimpinan DPRD untuk dapat menghadirkan Komisi I dan Komisi III untuk sama-sama turut memberesi permasalahn tersebut.

"Dalam rapat masalah perijinan akan ditangani oleh Komisi I dan masalah lingkungan oleh Komisi IV. kami akan meminta kepimpinan dewan agar dua komisi itu bisa dihadirkan dalam rapat hari Selasa mendatang,"terangnya.(rif)


Lebih Bersih, Lebih Baik, Lebih Cepat - Rasakan Yahoo! Mail baru yang Lebih Cepat hari ini!


0 komentar:

pengunjung