Rabu, 20 Januari 2010

Inspektorat Periksa UPTD Disdik



PURWAKARTA, RAKA – Inspektorat Purwakarta menyatakan tidak menemukan pelanggaran yang signifikan dari hasil pemeriksaan dan pengawasan yang dilangsungkan pada 17 UPTD Disdikpora tingkat kecamatan pada tahun 2009. Upaya pengawasan dan pemeriksaan terhadap UPTD Dinas Pendidikan (Disdik) tersebut diantaranya dilakukan pada pembukuan administrasi dan disiplin pegawai.

Kepala Inspektorat Purwakarta, Dadan Koswara, mengatakan pihaknya telah terjun langsung untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan di UPTD Disdik, terutama yang berada jauh dari pusat ibukota kabupaten. Salah satu upaya itu adalah pemeriksaan pembukuan administrasi dan disiplin pegawai.

Tapi, ungkap Dadan, dari hasil evaluasi di beberapa UPTD yang dikunjungi itu hasilnya cukup baik. Pihaknya juga menyatakan tidak menemukan pelanggaran yang signifikan yang dilakukan setiap pegawai UPTD Disdik.

"Selain administrasi, pengawasan juga dilakukan termasuk pada kedisiplinan pegawai. Dari hasil evaluasi sementara hasilnya sudah cukup baik," ujar Dadan, Selasa (19/1) dikantornya.

Meskidekian, Ia menerangkan, untuk laporan keseluruhan Inspektorat belum bisa membeberkannya karena hasil kegiatan itu masih dalam tahapan evaluasi. " Akan diselesaikan secepatnya sehingga hasil evaluasi semua UPTD Disdik dapat diketahui," kata Dadan sambil menyebut pada saat terjun ke lapangan pihaknya juga memberikan pembinaan.

Saat melaksanakan tugas, ia menekankan kepada jajarannya untuk tidak meminta-minta uang kepada pihak SKPD yang dikunjungi. Hal itu, menurutnya, dapat menimbulkan citra Inspektorat buruk di muka umum.

"Kalau sampai ada jajaran saya yang melakukan itu, maka akan ditindak. Karena tidak dibenarkan waktu melakukan tugas pengawasan meminta-minta uang dengan alasan apapun," pungkasnya. (rif)


Selalu bisa chat di profil jaringan, blog, atau situs web pribadi!
Yahoo! memungkinkan Anda selalu bisa chat melalui Pingbox. Coba!


0 komentar:

pengunjung