Jumat, 19 Maret 2010

Polisi-TPI Kawal Soal UN



PURWAKARTA, RAKA - Untuk memastikan kelancaran dan keamanan distribusi soal ujian nasional (UN), Disdikpora Purwakarta mengerahkan polisi dan tim pengawas/pemantau independen. Sesuai jadwal, sore ini polisi dan TPI bakal mengamankan naskah UN ke masing masing sub rayon selain sejumlah  polsek. Selanjutnya, diambil oleh panitia sesuai jadwal UN masing-masing mata pelajaran (mapel).

Berdasar pantauan koran ini, Disdikpora kemarin terlihat sibuk melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian setempat. Selain itu, para TPI juga sudah disiapkan untuk diikutsertakan melakukan pengawasan pada setiap-setiap sekolah penyelenggara UN.

Ketua II Panitia UN kab Purwakarta Zainurrijal yang dikonfirmasi melalui Anggota Paniyia UN, Khusayani mengatakan, serah terima naskah soal UN tersebut akan dilakukan di sub rayon besok Sabtu (20/3), langsung dikawal pihak Kepolisian Polda Jabar dan Polres Purwakarta. "Sekitar pukul 08.00 s/d selesai naskah UN sudah sampai di SMA 3 Purwakarta besok  (hari ini, Red)," ujarnya.

Untuk pengamanan dan antisipasi kebocoran soal UN, Khusayani mengatakan Disdik bakal mengiikutsertakan personel dari berbagai satuan fungsi dalam pelaksanaan UN.  "Selain Polisi dan pengawas, TPI juga diikutsertakan dalam mengawasai diitribusi soal-soal UN yang akan disebar disetiap masing-masing sekolah penyelenggara UN,"katanya.

Sekadar diketahui, jumlah sekolah penyelenggara UN tingkat SMA/SMK/MA pada 22-26 Maret mendatang ada 50 lembaga. Detailnya 20 SMA, 21 SMK, dan 9 MA. Dalam UN tahun ini, setidaknya terdapat 7180 peserta yang sudah termasuk dalam daftar nominasi tetap (DNT).(rif).


Yahoo! sekarang memiliki alamat Email baru
Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan di domain baru @ymail dan @rocketmail. br> Cepat sebelum diambil orang lain!


0 komentar:

pengunjung