Selasa, 09 Maret 2010

Tunjangan Triwulanan Desa Segera Cair



PURWAKARTA, RAKA - Bagian pemerintahan desa (Pemdes) Pemkab Purwakarta menyampaikan dana tunjangan untuk aparatur pemerintah desa, Bamusdes, dan kelembagaan desa, atau dikenal dengan istilah triwulanan akan segera digelontorkan. Saat ini sebanyak proposal dari 158 desa sudah diverifikasi dan diajukan ke DPKAD Purwakarta.

"Sampai sekarang proposal ajuan dana triwulanan yang sudah diterima kami dari pihak desa se kab Purwakarta sudah sebanyak 75 persen. Dan itu sudah diajukan ke DPKAD," kata Kabag Pemdes Pemkab Purwakarta, Nana Mulyana, kepada RAKA saat dihubungi.

Dana triwulanan yang bakal digelontorkan itu terdiri tunjangan kepala desa Rp1,5 juta, kaur Rp300 ribu, staf umum Rp 200 ribu, staf keuangan/bendahara Rp200 ribu, operator Rp200 ribu, kepala dusun Rp200 ribu, ketua Bamusdes Rp300 ribu, wakil ketua Bamusdes Rp 250  ribu, sekertaris Bamusdes Rp 200 ribu, dan anggota Rp 150 ribu. Sementara untuk ketua RW Rp100ribu, ketua RT Rp75 ribu.

Staf Pemerintahan Desa Pemkab Purwakarta, Tatang Supriadi, mengatakan, semua dana tunjangan tersebut bakal digelontorkan dengan besaran masing-masing 3 kali lipat (untuk 3 bulan,red) langsung melalui rekening desa. "Setelah diverifikasi dan diajukan selanjutnya akan dicairkan oleh DPKAD," ulas Tatang.

Menjawab pertanyaan, Tatang menuturkan bagi sejumlah pihak desa yang masih belum melampirkan ajuan proposal diminta untuk segera menyelesaikan lantaran sebelum ajuan proposal masuk pihak desa belum diperkenankan menerima dana tunjangan. "Jadi, untuk yang belum melayangkan proposal dipastikan belum bisa menerima dana ini. Karenanya, kami meminta bagi yang belum melampirkan untuk segera membereskannya,"sebut Tatang.

Seperti diketahui, dana tunjangan aparatur desa ini mengalami kenaikan dibanding tahun sebelumnya. Dimana, kenaikan tunjangan diperuntukkan bagi optimalisasi peran pemerintahan desa dalam pelayanan maksimal terhadap masyarakat. (rif)

"
Apakah saya bisa menurunkan berat badan?
Temukan jawabannya di Yahoo! Answers! "


0 komentar:

pengunjung