Kamis, 03 Desember 2009



Aparat Kepolisian Polres Purwakarta tampakberjaga ketat diluar kantor PN Purwakarta.(rif)

Warga Nonton Sidang Mamin, Polisi Berjaga Ketat

PURWAKARTA, RAKA
- Sidang jamuan makan minum di PN Purwakarta tampak berbeda dari sidang lainnya. Perbedaan itu terlihat dengan banyaknya pihak aparat keamanan yang berjaga-jaga di depan dan didalam ruang pengadilan.

Dari pengamatan RAKA di PN Purwakarta ada sekitar 1 kompi pasukan dari polres Purwakarta yang bersiaga mengamankan jalannya persidangan yang disebut-sebut sudah menghabiskan uang negara sebesar Rp 12, 8 m itu.

Menurut salah satu warga yang tak mau menyebutkan namanya yang menghadiri persidangan itu mengatakan pengamanan yang dilakukan oleh pihak Polres Purwakarta memang masih di ambang wajar dan tidak berlebihan.  " Kalau untuk menjaga prose pengadilan kami setuju-setuju saja pengamanan itu dilakukan," katanya.

Hal senada diutarakan Bendahara LSM Topan RI Purwakarta, Frilianto. Kata dia, penjagaan yang dilakukan pihak keamanan Polres Purwakarta tersebut dinilai wajar dan tidak berlebihan.  " Penjagaan tidak  over acting kok, keamanan disini wajar dan biasa-biasa saja," jelas Frilianto.

Sementara, Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polres Purwakarta Komisaris Polisi (Kompol), Sunyoto, kepada wartawan, mengungkapkan, pengamanan dilakukan guna mengantisipasi hal hal yang tak diingin termasuk menghalau kemungkinan munculnya gelombang demonstarsi kelompok masyarakat antikorupsi.

 "Pengerahan petugas disekitar PN Purwakarta untuk menciptakan suasana persidangan aman dan lancar.  Semua personil itu siap menghalau gerakan massa yang melakukan aksi demonstrasi di sekitar PN," jelasnya.
 
Dibagian lain, puluhan warga Purwakarta juga tampak memadati Gedung PN Purwakarta, di Jl KK Singawinata tersebut. Mereka antusias menyaksikan jalannya persidangan korupsi jamuan makan minum (mamin) Rp 12,86 miliar di Pemkab Purwakarta. Sepanjang siang kemarin,  persidangan korupsi jamuan mamin masih di tonton pulhan warga. Mereka seperti tidak bergeming memadati ruang utama persidangan sampai meluber ke halaman meski duduk lesehan dilantai.(rif)


Yahoo! Toolbar kini dilengkapi Anti-Virus dan Anti-Adware gratis. Download Yahoo! Toolbar sekarang .


0 komentar:

pengunjung