Kamis, 03 Desember 2009



Kabag Ekonomi Abad Hasyim

Sampai Akhir Tahun Stok Elpiji Dipastikan Aman


PURWAKARTA, RAKA - Meski belum mendapat kepastian dari pihak PT. Pertamina namun Pemkab Purwakarta Bagian Ekonomi memastikan ketersediaan elipiji hingga akhir tahun 2009 ini aman.

" Berkaca pada Idul Fitri tahun ini dengan kebutuhan yang tinggi, namun Alhamdulilah pasokan gas elpiji ke Purwakarta tidak terkendala. Dan kami yakin kali ini juga pihak Pertamina akan ikut membantu ketersediannya untuk tetap dalam kondisi aman dan tidak terkendala," kata Kabag Ekonomi Pemkab Purwakarta, Abad Hasyim, kepada RAKA saat dihubungi Kamis (3/12) kemarin.

Menurutnya, dalam hal ini pun pihak Pemkab terus berupaya agar pasokan elpiji ke wilayah Purwakarta lancar sesuai permintaan pasar. 
" Meskipun hingga saat ini suplai elpiji ke Purwakarta masih mengandalkan bantuan depo di Cikampek dan Karawang, selain Cimahi Bandung. Tapi kami pun terus melakukan koordinasi agar pasokannya tidak terkendala sampai akhir tahun ini," ujar Abad.
 
Saat ini, jumlah penggunaan elpiji di Purwakarta tercatat sekitar 850 ribuan dengan besaran pasokan yang mencapai 200 ribu tabung persatu kali drop. Jumlah ini terbilang kecil dibanding droping untuk wilayah Kabupaten Karawang dan Subang.

Mengenai harga eceran tertinggi (HET) elpiji /3kg di Purwakarta disesuaikan dengan hasil kesepakatan Pertamina, Hiswana Migas, Dirjen Pertambangan dan Energi pusat.

" Meskipun demikian, biasanya dipasaran harga itu tetap bervariasi, khususnya harga ditingkat pemilik warung yang bukan pangkalan maupun agen," katanya. (rif)
 
 


Yahoo! Toolbar kini dilengkapi Anti-Virus dan Anti-Adware gratis. Download Yahoo! Toolbar sekarang .


0 komentar:

pengunjung