Kamis, 03 Desember 2009



B_Trust Gelar Pelatihan Personel Pusat Layanan Pengadaan  

PURWAKARTA, RAKA - Pemerintah Kabupaten Purwakarta dan Bandung Trust Advisory Group (B_Trust) didukung oleh European Union Comission (Uni Eropa) akan menyelenggarakan pelatihan Pengadaan barang/jasa secara elektronik (e-proc) bagi Personel Pusat Layanan Pengadaan, PA/KPA/PPK dan Penyedia Barang/jasa se-Kabupaten Purwakarta pada (7/12 s/d 9/12). Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka persiapan penerapan system elektronik (e-proc) dalam Pengadaan barang/jasa Pemerintah Kabupaten Purwakarta pada tahun anggaran 2010.

" Pelatihan ini sangat penting mengingat dalam sistem e-proc, hampir seluruh aktifitas dalam proses pengadaan barang/jasa menggunakan system elektronik. Oleh karenanya semua pihak perlu memiliki pemahaman dan kemampuan teknis dalam mengoperasikan system tersebut sesuai dengan peranannya masing-masing," kata Project Officer Procurement Reform B_Trust, Mokh. Ikbal, kepada RAKA saat dihubungi, Jujmat (4/12) kemarin.
 
Menurutnya, Pelibatan Penyedia barang/jasa dalam pelatihan e-proc ini juga merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Purwakarta untuk tetap memperhatikan pengusaha lokal, sehingga tetap mampu bersaing secara sehat dalam seluruh kegiatan pengadaan barang/jasa. Diharapkan, keterlibatan penyedia barang/jasa dalam kegiatan ini dapat menjadi pemicu bagi penyedia barang/jasa yang lainnya untuk terus menerus meningkatkan kemampuannya, khususnya dalam mengikuti pelelangan secara elektronik.

" Ini pun merupakan bagian dari kepedulian Pemkab Purwakarta dalam memperthaitkan pengusaha lokal agar mampu bersaing dalam kegiatan pengadaan barang/jasa," sebut Iqbal.

Pelatihan ini, lanjut dia,  dilakukan dalam tiga session, yaitu session pertama untuk Penyedia barang/jasa, tanggal 7-8 Desember 2009 bertempat di Laboratorium Komputer STT Wastukancana, Jln. Cikopak  Purwakarta. Session kedua dan ketiga secara berturut-turut diselenggarakan bagi Personal PLP dan PA/KPA/PPK pada tanggal 9-11 Desember 2009 di Ruang Wikara II Komplek Sekretariat Daerah Kabupaten Purwakarta. Seluruh kegiatan pelatihan ini menghadirkan trainer dari Lembaga Pengadaan Barang/Jasa Secara Elektronik (LPSE) Pemerintah Propinsi Jawabarat.

Seperti diketahui, program bantuan teknis peningkatan kapasitas kelembagaan unit layanan pengadaan barang dan Jasa pada pemerintah Kabupaten Purwakarta sudah  berlangsung selama 11 bulan terhitung sejak ditandatanganinya MoU pada 28 Januari 2009 lalu. Program bantuan teknis ini akan berlangsung hingga bulan Juli 2010. (rif)


Lebih aman saat online.
Upgrade ke Internet Explorer 8 baru dan lebih cepat yang dioptimalkan untuk Yahoo! agar Anda merasa lebih aman. Gratis. Dapatkan IE8 di sini!


0 komentar:

pengunjung