Kamis, 03 Desember 2009

Trs: rif 5 habis



20 Persen Pelajar Purwakarta Sudah Hisap Rokok


PURWAKARTA RAKA - Rokok sebagai candu rupanya sudah merambah kalangan pelajar. di kabupaten Purwakarta saja, setidaknya tercatat 15 sampai 20 persen pelajar diketahui sudah menghisap semua jenis rokok.  

Demikian terngkap dalam sosialisasi Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Purwakarta, Kamis (3/12) tentang bahaya rokok bagi anak sekolah di aula SMPN 1 Purwakarta. Ketua pelaksana sosialisasi Drs. Maman Surahman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan langkah antisipatif terhadap siswa agar bisa terhindar dari candu rokok.   

" Rokok itu sangat berbahaya, karenanya dalam hal ini sebagai pendidik kita perlu menerangkan secara rinci pada para siswa agar tidak terganggu apalagi menjadi pecandu rokok dikemudian hari," kata Maman.

Kegiatan tersebut, kata dia, diikuti 50 peserta dari 10 sekolah tingkat SMPN dan SMAN/SMKN di Purwakarta. Masing masing sekolah ditunjuk untuk mengirim perwakilan sebanyak lima orang siswa.  Adapun sekolah yang mengirimkan siswanya untuk mengikuti kegiatan tersebut diantaranya yakni, SMAN 1, SMAN 2 dan SMAN 3, SMKN 1 dan SMKN 2, SMPN 1, 2, 3, 4 dan SMPN 7.

Maman menjelaskan, sesuai dengan keputusan kepala Disdikpora Kabupaten Purwakarta, setiap sekolah diwajibkan memasang spanduk atau pamplet yang bertuliskan 'kawasan bebas rokok'. (rif)  


Akses email lebih cepat.
Yahoo! menyarankan Anda meng-upgrade browser ke Internet Explorer 8 baru yang dioptimalkan untuk Yahoo! Dapatkan di sini! (Gratis)


0 komentar:

pengunjung